TEBING BREKSI, Destinasi Bernilai Seni Tinggi Di Yogyakarta

TEBING BREKSI, Destinasi Bernilai Seni Tinggi Di Yogyakarta
TEBING BREKSI, Destinasi Bernilai Seni Tinggi Di Yogyakarta
Kota yogyakarta kini memiliki tempat baru yang memiliki pemandangan tak kalah indah. Selain terkenal dengan wisata pantainya dan juga candi. Kini kota ini memiliki destinasi baru yang ramai dukunjungi setelah diresmikan oleh Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat yaitu berupa wisata tebing yang memiliki sentuhan art  sangat unik bernama “TEBING BREKSI”.
Lokasi tebing breksi ini berada di dusun groyokan, kelurahan sambirejo, kecamatan prambanan, kabupaten sleman, daerah istimewa yogyakarta. Letak tebing  ini tidak jauh dari candi ijo, hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer saja. Jadi bila kalian berwisata ke daerah ini, dapat mengunjungi tebing breksi dan candi ijo sekaligus. Namun jalanan untuk menuju ketempat wisata ini  menanjak dan juga tidak begitu bagus ditambah lagi  jalannya yang tidak begitu lebar.
Tebing  ini tidak alami terbentuk begitu saja, tetapi terbentuk dari bukit yang terkikis oleh aktivitas penambangan yang dilakukan warga sekitar. Dahulunya bukit ini adalah tempat warga untuk bekerja, dimana tempat ini merupakan sebuah tambang batu biasa yang menyerupai bukit kecil. Akibat dari bekas aksi tambang yang dilkukan oleh warga ini, maka tebing ini bisa memiliki seni dengan sendirinya. Seakan-akan tebing ini bisa terukir dengan indahnya. karena bentuknya yang unik dan menarik ini lah saat ini tebing tersebut dijadikan obyek wisata.
TEBING BREKSI, Destinasi Bernilai Seni Tinggi Di Yogyakarta
TEBING BREKSI, Destinasi Bernilai Seni Tinggi Di Yogyakarta
Tebing breksi ini menawarkan berbagai panorama  lanskap yang sangat luar biasa bagus dan menarik. Selain dengan pemandangan lanskapnya, dari atas tebing ini kalian dapat melihat candi-candi yang ada disekitar tebing seperti, candi prambanan, candi ijo, candi barong, dan juga candi sojiwan. Bila kalian berkeliling di sekitar tebing ini, maka  akan menemukan berbagai bongkahan batu yang telah ditambang oleh warga sekitar.
Wisata alam seperti ini sangat mirip dengan wisata BROWN CANYON yang ada di daerah semarang. jika kalian berkunjung ke tempat wisata ini pada sore hari maka dapat menyaksikan senja yang indah dari atas tebing. tidak direkomendasikan berkunjung di siang hari karena di kawasan ini akan terasa panas terik yang sangat menyengat.
Bagi kalian yang suka dengan wisata berjenis adventure, maka tempat ini dapat dijadikan destinasi wisata selanjutnya. berkunjung kesini  tidak perlu khawatir karena untuk memasuki kawasan  ini kalian tidak akan dipungut biaya retribusi yang pasti, karena hanya seikhlasnya saja.

Jadi tidak ada alasan biaya retribusi mahal atau tempatnya yang susah dijangkau atau alasan lain yaaa? Nah, untuk itu jangan sia-siakan waktu libur kalian saat berada di jogja. sempatkanlah  untuk berkunjung ke tebing breksi ini dan nikamatilah keunikan dan panorama yang disuguhkan oleh tebing ini. Selamat berlibur ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YUK BERWISATA KE MONUMEN NASIONAL (TUGU MONAS)

MISTERI KEANGKERAN TOKO MERAH DI KOTA TUA

PASAR APUNG NUSANTARA - MUSEUM ANGKUT MALANG