Yuk Berkunjung ke Pantai SUNDAK Yang Menawan di Yogyakarta

Yuk Berkunjung ke Pantai SUNDAK Yang Menawan di Yogyakarta
Yuk Berkunjung ke Pantai SUNDAK Yang Menawan di Yogyakarta
Seperti yang kita ketahui Yogyakarta merupakan salah satu Daerah Istimewa yang kaya akan tempat wisata dan sering dikunjungi para wisatawan. Beberapa tempat wisata di Jogja yang biasa dikunjungi para wisatawan antara lain Malioboro, Candi Prambanan, Hutan Pinus Imogiri dan yang paling terkenal adalah wisata pantainya. Selain Pantai Indrayanti,  Pantai Kukup dan lainnya, salah satu pantai di Gunung Kidul yang paling menawan adalah Pantai Sundak.

Hingga saat ini Pantai Sundak Gunung Kidul merupakan salah satu wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan alam laut yang sangat eksotis mampu membuat para wisatawan  tertarik untuk mengunjunginya. Tak hanya pesona keindahan laut saja yang menarik, di pantai ini Anda juga dapat mencoba makanan laut atau seafood di dekat Pantai Sundak, sama seperti salah satu kegiatan yang bisa dilakukan Pantai Baron. 

Legenda menarik dari Pantai Sundak Gunung Kidul

Jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di Gunung Kidul, Pantai Sundak memang tidak begitu luas. Namun pesona matahari terbitnya dapat memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Tak hanya itu saja, di salah satu sisi pantai ini juga terdapat sebuah goa yang memiliki mata air tawar di dalamnya. Konon katanya, goa tersebut dulunya dihuni oleh seeokor anjing dan landak.
Karena kelaparan, kedua binatang tersebut akhirnya berkelahi. Tak lama kemudian sang pemilik anjing langsung mencarinya ke dalam goa. Bersamaan dengan hal itu, anjing keluar dari goa sambil menggigit bagian tubuh lancak yang terluka parah. Merasa penasaran dengan hal tersebut pemilik anjing kemudian masuk ke dalam gua, dan tidak di sangka di dalam gua terdapat mata air tawar yang jernih. Dan hingga saat ini mata air tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari perkelahian antara anjing dan landak itulah yang kemudian pantai ini disebut sebagai Pantai Sundak yaitu kepanjangan dari ASU (anjing) dan landak.
Hal yang bisa dilakukan di Pantai Sundak Gunung Kidul
Di salah satu pantai di Gunung Kidul ini  Anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, mengunjungi pantai ini adalah pilihan yang tepat. Waktu terbaik mengunjungi pantai Sundak adalah pada pagi hari sebelum matahari terbit. Karena para wisatawan yang pernah ke sini menyatakan bahwa, Pantai Sundak merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang memiliki pemandangan matahari terbit yang sangat indah dan mempesona. Di bagian sisi kanan dan kiri yang ada di pantai ini terdapat batu karang besar yang merupakan pembatas Pantai Sundak dengan pantai lainnya yang ada di sana. Anda juga bisa bersantai di pantai ini dengan menikmati es kelapa muda yang di jual di warung-warung yang ada di sana.
Yuk Berkunjung ke Pantai SUNDAK Yang Menawan di Yogyakarta
Yuk Berkunjung ke Pantai SUNDAK Yang Menawan di Yogyakarta
Akses menuju ke Pantai Sundak Gunung Kidul
Bagi Anda yang tertarik ke pantai ini Anda harus menempuh jarak sekitar 70 km atau sekitar 2 hingga 2,5 jam perjalanan dari kota Yogyakarta baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Anda bisa melalui Wonosari dan menuju ke Tepus, Gunung Kidul.  Pantai ini terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Di sepanjang perjalanan menuju ke pantai ini Anda akan merasakan sensasi perjalanan yang menantang dan mendebarkan. Karena jalan menuju ke pantai ini berkelok-kelok, menanjak dan menurun. Oleh karena itu Anda harus tetap fokus dan berhati-hati yaa..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

YUK BERWISATA KE MONUMEN NASIONAL (TUGU MONAS)

MISTERI KEANGKERAN TOKO MERAH DI KOTA TUA

PASAR APUNG NUSANTARA - MUSEUM ANGKUT MALANG