Indahnya Pesona Wisata Embung Batara Sriten Yogyakarta

Indahnya Pesona Wisata Embung Batara Sriten Yogyakarta
Indahnya Pesona Wisata Embung Batara Sriten Yogyakarta

Wisata Jawa memang terus di perbaharui dari waktu ke waktu termasuk tempat Wisata Yogya yang belum lama ini juga baru di bangun . Obyek wisata ini adalah  embung Batara sriten  yang di bangun pada Puncak Magir Nglipar Gunung Kidul, Embung Batara Sriten merupakan embung tertinggi di yogyakarta  yang tingginya di kisaran 880 Mdpl terletak di Desa Pilangrejo, Nglipar, Gunungkidul, Yogyakarta. Karena masih dalam masa pembangunan untuk akses jalan menuju embung ini juga belum di perbaiki sehingga cukup sulit di lalui, untuk itu di sarankan anda perlu lebih berhati-hati untuk melewati rute ini dan juga pastikan kendaraan anda dalam performa yang baik.
Untuk pemandangan yang di tawarkan pada destinasi Wisata Jogja Embung Batara Sriten ini tidak perlu di ragukan lagi, rasa lelah anda setelah melalui rute berbatu pasti akan lenyap seiring sesampainya di lokasi dan di suguhi pemandangan yang menawan untuk di pandang mata,  karena letaknya yang tinggi  yaitu di puncak manggir kita dapat melihat samar daerah Kabupaten Klaten dengan jarak pandang tidak terbatas . Wisata murah Jogja yang dipadu perbukitan berkabut dengan langit yang biru berawan sangat menyejukan untuk di pandang. Spot pemandangan embung striten ini juga sangat cocok sebagai spot potografi  bahkan jika anda bisa menyempatkan waktu fajar anda di embung sriten ini anda bisa menikmati sajian golden sunrise yang indah dari ufuk timur.
Untuk sampai ke lokasi embung Sriten ini jika anda dari kota jogja anda dapat melewati Jalan Wonosari, terus saja sampai anda sampai di pertinggan Sambi 7 kemudian anda ambil jalan menuju arah Nglipar terus saja sampai menemui pertigaan yang ada tugu di tengah-tengah jalan. Di pertigaan tersebut anda belok ke kiri ke arah Ngawen, kemudian anda terus saja sesampai di Pertigaan Ngrempak anda belok ke kiri ke arah Desa Pilangrejo, lulus saja smpai anda menemui balai Desa Pilangrejo dari sini anda masuk arah Embung Sriten terus saja hingga sampai ke lokasi embung batara sriten.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

YUK BERWISATA KE MONUMEN NASIONAL (TUGU MONAS)

PASAR APUNG NUSANTARA - MUSEUM ANGKUT MALANG

MISTERI KEANGKERAN TOKO MERAH DI KOTA TUA