Wisata Taman Budaya Sentul City Bogor

Wisata Taman Budaya Sentul City Bogor
Wisata Taman Budaya Sentul City Bogor
Taman Budaya Sentul City Bogor adalah Wisata Jawa yang terletak dalam ranah Wisata Jawa Barat yang juga menjadi primadona Wisata Kemah di antara Wisata Jawa Barat lainnya . Lokasinya yang berada di kawasan Sentul City dan berdiri pada tahun 1994 di bawah manajemen PT. Gunung Geulis Elok Abadi ini menjadikan taman ini cukup strategis untuk di jangkau. Taman ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari enam hektare, lengkap dengan lahan hijau yang ditumbuhi berbagai pohon dan tanaman. Dikelilingi pemandangan empat gunung, yakni Gunung Geulis, Gunung Pancar, Gunung Gede, dan Gunung Salak, serta satu bukit, Bukit Hambalang.Taman Budaya ini merupakan sebuah tempat tujuan wisata yang menyenangkan untuk keluarga dan dapat menjadi objek wisata edukasi bagi para pelajar.

Taman Budaya Sentul City juga menyediakan berbagai sarana untuk mengadakan perkemahan, meeting, pertemuan kantor ataupun perusahaan dengan suasana yang nyaman.Di lokasi ini, mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB, anak-anak dapat menjelajahi berbagai pusat kegiatan wisata yang menarik dan juga inovatif seperti Adventure Center ataupun Culture Center. Di area Culture Center, anak-anak dapat mengikuti kegiatan melukis, membatik, dan membuat keramik. Sedangkan di area Adventure Center, Anda sekeluarga dapat mencoba outbound high ropes, fun games, paintball, dan trekking.
Wisata Taman Budaya Sentul City Bogor
Wisata Taman Budaya Sentul City Bogor

Selain sebagai kawasan wisata hunian bernuansa pegunungan yang memiliki fasilitas lengkap, Sentul City juga merupakan kawasan pariwisata yang ramai dikunjungi. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di Sentul, di antaranya: Jungleland, Air Terjun Bidadari, Pasar Ah Poong, Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark, Bellanova Country Mall, Hutan Pinus Gunung Pancar, Alam Fantasia, Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Science Garden, dan Taman Budaya Sentul City. Di Taman Budaya memang tersedia fasilitas berkuda, baik untuk anak-anak, maupun orang dewasa. Namun, berkuda bukanlah satu-satunya aktifitas yang bisa dilakukan di Taman Budaya.
Ada banyak aktifitas seru dan menarik lainnya yang bisa dilakukan dan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Selain pemandangan yang indah, Taman Budaya juga menyediakan area seluas 3000m2 berupa lapangan luas bernuansa alam. Lapangan ini mampu menampung hingga 2000 orang dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti corporate/family gathering, community outing, party, product launching, entertainment event, bazzar dan lain-lain. Saat lapangan tidak digunakan untuk berbagai kegiatan, biasanya dimanfaatkan untuk bermain layangan. Wajah anak-anak tampak ceria bermain layangan. Sementara di sisi lapangan, beberapa orang tua berkumpul menikmati makanan sambil bercengkerama dan mengawasi anaknya yang sedang bermain.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

YUK BERWISATA KE MONUMEN NASIONAL (TUGU MONAS)

PASAR APUNG NUSANTARA - MUSEUM ANGKUT MALANG

MISTERI KEANGKERAN TOKO MERAH DI KOTA TUA