TAMASYA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH

TAMASYA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH
TAMASYA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH
Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah kawasan taman wisata yang memiliki konsep pengenalan budaya Indonesia. Terletak di kawasan Jakarta Timur dan di bangun di area dengan luas kurang lebih 1,5 kilometer persegi atau sekitar 150 hektar,
Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa di singkat dengan TMII ini merupakan sebuah objek wisata yang di dalam merangkum kebudayaan dari bangsa Indonesia, atau dengan kata lain TMII merupakan miniatur dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Apabila Anda mengunjungi salah satu objek wisata Jakarta ini, anda akan menemukan sebuah danau yang menjadi miniatur kepulauan yang ada di Indonesia dari sabang sampai meraoke. selain itu disini juga ditampilkan berbagai macam pakaian adat, tarian daerah, berbagai museum, rumah ibadah tiap agama resmi yang ada di Indonesia dan masih banyak yang lainnya. Anda akan merasakan suasana seperti halnya Anda mengunjungi semua wilayah Indonesia dengan berbagai budaya yang ada.
Apabila kesini alangkah baiknya Anda berangkat pada pagi hari, karena Anda lebih puas untuk berkeliling menikmati suguhan keunikan budaya yang ada di TMII, biasanya TMII sendiri dibuka mulai pukul 07.00 – 21.00 WIB.Ide pembangunan Taman Mini Indonesia Indah pertama kali dicetuskan oleh Ibu Negara Siti Nurhatina atau biasa kita kenal dengan nama Ibu Tean Soeharto dalam sebuah pertemuan pada tanggal 13 Maret 1970 dan berlangsung di Jl. Cendana No 8 Jakarta.

Ide pembangunan objek wisata TMII sendiri bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air dan seluruh bagian dari Bangsa Indonesia. Kemudian setelah melalui beberapa proses, proyek pembuatan miniatur Indonesia mulai di kerjakan pada tanggal 30 Juni 1972 dan sebagai pelaksananya adalah Yayasan Harapan Kita. Proses pembangunan TMII sendiri memakan waktu kurang lebih tiga tahun, dan pada tanggal 20 April 1975 diresmikanlah TMII oleh Presiden Soeharto.
TAMASYA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH
TAMASYA KE TAMAN MINI INDONESIA INDAH
Untuk mengunjungi destinasi wisata Taman Mini Indonesia Indah sangatlah mudah, karena lokasinya yang berada di pusat kota dan banyak sekali transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju kesini. Bagi anda yang menggunakan alat transportasi umum, Anda bisa menggunakan sarana transportasi Kereta Api dan kemudian turun di Stasiun / Terminal Pasar Minggu, lokasi stasiun ini yang paling dekat dengan TMII, dari sini Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju TMII dengan menggunakan transportasi umum jurusan Ragunan – TMII dan kemudian turun di pintu 2 TMII. Dan apabila Anda menggunakan mode transportasi laut Anda bisa transit di Pelabuhan Tanjung Priok kemudian dilanjutkan dengan menggunakan transportasi umum jurusan Tanjung Priok – Kampung Rambutan dan turun di perempatan Garuda Taman Mini. Setelah itu Anda bisa melanjutkan kembali perjalanan ke TMII dengan menggunakan transportasi umum dengan rute Pekayon – Kampung Rambutan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YUK BERWISATA KE MONUMEN NASIONAL (TUGU MONAS)

PASAR APUNG NUSANTARA - MUSEUM ANGKUT MALANG

MISTERI KEANGKERAN TOKO MERAH DI KOTA TUA