Pantai Batu Bengkung Kota Malang

Pantai Batu Bengkung Kota Malang
Pantai Batu Bengkung Kota Malang
Lagi-lagi satu lagi yang mengesankan dari Wisata di Jawa, lebih tepatnya di bumi Arema atau biasa kita kenal sebagai Kota Malang, yaitu Pantai Batu Bengkung. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga sangat tidak aman untuk berenang dikarenakan ombak yang tergolong besar, berkaitan dengan berhadapan langsung nya pantai ini dengan Samudera Hindia seperti yang dijelaskan diatas.
Yah, gak seru dong? Apa asiknya? Tenaaaang, masih ada kemungkinan kita bisa berenang di Pantai ini, tapi hanya untuk waktu-waktu tertentu, misalnya saat air laut pasang naik, saat air laut pasang naik, biasanya gelombang akan terpecah oleh batu karang, nah pecahan gelombang ini akan terjebak di cekungan sehingga terbentuk kolam air asin alami. Namun sayang kolam tersebut lama- kelamaan pasti akan surut, maka dari itu memilih waktu yang tepat akan sangat mempengaruhi pengalaman ini.
Kelebihan Pantai ini adalah masih sepi, karena belum banyak pengunjung yang berkunjung di Pantai ini, berbeda dari pantai lainnya di Kota Malang, Pantai Batu Bengkung menyajikan sunset yang sangat indah, ini terjadi karena pantai ini memiliki pesisir yang menghadap langsung ke arah Barat.
Jika anda berniat untuk Camping di area Pantai ini, anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan dan logistik anda, karena di Pantai ini sudah terdapat fasilitas parkir 24 jam, toilet, dan juga warung, sehingga sangat nyaman untuk dijadikan lokasi camping untuk anda bersama teman-teman ataupun keluarga.

Pagi hari, anda bisa menaiki bukit di Pantai Bengkung, yang hanya bisa dipanjat pagi hari saat air laut sedang surut, seperti halnya bukit-bukit biasanya, anda harus memanjat naik dengan medan yang tidak bisa dibilang mudah.
Pantai Batu Bengkung Kota Malang
Pantai Batu Bengkung Kota Malang
Untuk jalan menuju ke Pantai Batu Bengkung, gunakan jalan menuju Pantai Sendang Biru, lalu lewati Pantai Goa Cina dan Pantai Bajulmati. Pantai Batu Bengkung berada sekitar 2 kilometer dari Pantai Bajulmati.
Tiket :
Tiket Masuk : Rp. 5000
Parkir sepeda motor : Rp. 5000 / Rp.10.000 (menginap)
Camping : Tidak dipungut biaya
Sekian penjelasan mengenai Pantai Batu Bengkung, semoga dapat menambah referensi anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YUK BERWISATA KE MONUMEN NASIONAL (TUGU MONAS)

PASAR APUNG NUSANTARA - MUSEUM ANGKUT MALANG

MISTERI KEANGKERAN TOKO MERAH DI KOTA TUA