ROMANTISME MALAM DI BUKIT BINTANG YOGYAKARTA

ROMANTISME MALAM DI BUKIT BINTANG YOGYAKARTA
ROMANTISME MALAM DI BUKIT BINTANG YOGYAKARTA
Bukit Bintang merupakan salah satu wisata malam di Kota Yogyakarta, tepatnya di daerah perbukitan pathuk, Gunung kidul. Bukit bintang ini sebenarnya berupa tempat yang luas diatas bukit sehingga kita dapat melihat pemandangan Yogyakarta dari titik yang cukup tinggi. Ketika malam hari lampu-lampu kota Yogyakarta yang menyala menambah keindahan suasana.
Bukit Bintang Jogja yang terletak di tepi jalan perbukitan menuju kota Wonosari ini merupakan salah satu tempat yang asyik dan romantis untuk nongkrong bersama teman-teman ataupun pasangan anda di malam hari. Dinamakan bukit bintang karena dari tempat ini kita bisa melihat indahnya kemerlip lampu kota Jogja dari atas yang terlihat seperti bintang bertaburan di angkasa. Selain menawarkan panorama indahnya kota Jogja dari atas, tempat ini juga memiliki hawa yang sejuk karena memang letaknya yang berada di perbukitan dengan tinggi kurang lebih 150 mdpl dan juga masih banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya.
Rute atau jalan menuju ke Bukit Bintang Jogja ini tidaklah sulit atau membingungkan. Terletak di jalan Raya Yogyakarta – Wonosari KM 15, atau tepatnya di Bukit Pathok Kabupaten Gunungkidul, kita bisa memanfaatkan berbagai jenis transportasi pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan umum, maka dari arah manapun turunlah perempatan ringroad jalan Wonosari. Dari perempatan tersebut, kita tinggal naik mini bis atau bis besar dengan tarif kurang lebih Rp.5000,- dan jarak tempuh kurang lebih 30 menit.
Jika menggunakan kendaraan pribadi, berhati-hatilah ketika Anda sudah sampai di pertigaan lampu merah Piyungan karena setelah melewati traffic light ini, Anda akan melewati jalan menanjak dan berkelok-kelok. Bahkan beberapa di antaranya memiliki tikungan tajam dan curam. Jagalah jarak kendaraan Anda jika berada di belakang truk atau bus besar dengan muatan penuh karena terkadang mereka mogok di jalan. Namun sebenarnya apabila menaiki kendaraan umum bisa dibilang cukup sulit karena kendaraan umum yang berlalu lalang di kawasan ini bisa dibilang sedikit terlebih di malam hari. Jadi sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja atau menggunakan jasa travel agen ketika anda sedang menghabiskan liburan di Yogya sehingga anda tidak perlu repot lagi memikirkan transportasi dan tetek bengek lainnya.
Tempat wisata bukit bintang sebenarnya sudah mulai dikenal cukup lama namun hingga kini kawasan wisata ini terus mengadakan perbaikan demi perbaikan dalam rangka memperhatikan kenyamanan pengunjung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

YUK BERWISATA KE MONUMEN NASIONAL (TUGU MONAS)

PASAR APUNG NUSANTARA - MUSEUM ANGKUT MALANG

MISTERI KEANGKERAN TOKO MERAH DI KOTA TUA